Jumat, 08 Juli 2011

MEMBUAT VAS BUNGA MENGGUNAKAN COREL DRAW

Hai friends . . . .!!! kali ini saya akan melanjutkan tutorial corel draw saya yang sebelumnya saya buat . kali ini saya akan mengajarkan bagaimana cara membuat vas bunga melalui corel draw . oke tanpa basa basi kita langsung saja . langkah-langkahnya adalah :
  1. seperti biasa anda buka dulu program corel draw seperti di tutorial yang pertama dengan cara pilih start--all program--corel draw .
  2. kemudian akan muncul lembar kerja aplikasi corel draw .
  3. kemudian untuk langkah pertama membuat vas anda buat terlebih dahulu 2 lingkaran elips dengan menggunakan ellips tool yang berada di tool box sebelah kiri .
  4. kemudian buat persegi panjang menggunakan rectangle tool . dan letakkan pada lingkaran , contoh seperti gambar di bawah ini :
  5. kemudian blok persegi panjang dan juga satu lingkaran yang ada di bawahnya lalu pada properti bar yang berada di atas pilih icon weld untuk menggabungkan kedua objek tersebut . cara mengetahui letakkan aja kursormu di setiap icon pasti akan keluar nama icon nya .
  6. lalu lengkungkan garis yang di pinggirnya menggunakan shape tool . contoh seperti gambar di bawah ini .
  7. lalu letakkan lingkaran yang satunya di atasnya lalu block semua objek dan pilih simplify yang ada di property bar . contoh seperti gambar di bawah ini .
  8. lalu saatnya kita memberi warna caranya blok semua gambar lalu pilih warna yang pada color pallate yang ada di sebelah kanan .
  9. lalu agar terlihat bagus buatlah bintang - bintang dengan menggunakan star tool ., lalu letakkan sesuai gambar di bawah ini .
  10. lalu untuk terlihat seperti asli letakkan bunga yang sudah kita buat minggu lalu ke vas tersebut .
  11. Selesai . . . . . . . . . . . . . !!!!!!!!!!!!!!!!!!
 Nah itulah lanjutan dari tutorial corel draw yang telah saya buat . mohon maaf jika ada kesalahan . sekian dan terima kasih . berlanjut ke tutorial selanjutnya .

2 komentar: